Penggiat sineas film independen di Bandung memperingati Hari Film Nasional dengan tema Merayakan Keberagaman.

Dunia perfilman nasional kerap bersinggungan dengan kemajuan teknologi komunikasi. McLuhan seorang peneliti berkebangsaan Kanada, memprediksi teknologi komunikasi menjadi penyebab utama perubahan budaya. Hubungan film dan teknologi bahkan mampu merombak dan membentuk pola pikir hingga mental serta sikap manusia.

Mengingat besarnya pengaruh yang dibawa film, Sinema Tihes secara rutin menyelenggarakan program "Film Purnama" setiap bulan. Untuk bulan ini, Sinema Tihes berlangsung di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat di Dago Tea House.

Acara Sinema Tihes, kali ini dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret kemarin. Tema yang diambil "Merayakan Keberagaman" diambil sebagai representasi dari semangat kebebasan (independen/indie) yang dituangkan dalam media film.

Sebagai sebuah forum komunitas film di Jawa Barat, Sinema Tihes telah secara konsisten memutar karya komunitas-komunitas film di Jawa Barat. Sinema Tihes berusaha mewujudkan sebuah forum independen yang mampu memberi ruang bagi komunitas film untuk mempresentasikan karyanya, sehingga mereka para sineas tetap memacu semangat senantiasa termotivasi untuk terus berkarya.

Dari sebuah forum komunitas lokal di Bandung untuk masyarakat Jawa Barat, para anggota didukung untuk senantiasa mengapresiasi seni dan menghargai karya-karya anak bangsa. Ditangan komunitas film inilah nantinya masa depan arah perfilman Indonesia ditentukan.

REAKSI ANDA?

Komentar Facebook