Timnas putra Indonesia memastikan diri tampil di babak 8 besar Kejuaraan Senior Putra Asia setelah pada pertandingan terakhir grup A, Indonesia membuat kejutan dengan mampu menghentikan langkah Qatar dan menang dengan skor tipis

Indonesia Kantongi Tiket 8 Besar Kejuaraan Asia

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu (26/7), kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan sekaligus tiket terakhir babak 8 besar membuat pertandingan berjalan ketat. Sempat terlambat panas dan tertinggal di awal set pertama, Indonesia mampu mendekati perolehan angka Qatar bahkan memimpin hingga angka 24. Namun, di angka-angka kritis Indonesia justru tertekan dan akhirnya kalah 24-26.

Permainan Indonesia tak juga menunjukan peningkatan di set kedua. Berkali-kali serangan yang dibangun Aji Maulana dkk mampu diantisipasi Qatar. Tertinggal cukup jauh dalam perolehan angka, Indonesia harus merelakan kembali set kedua 14-25.

Kalah di dua set pembuka, tak lantas membuat Indonesia patah arang. Set ketiga justru menjadi awal kebangkitan Indonesia. Penerimaan bola pertama Qatar yang kurang baik membuat serangan-serangan mereka tidak maksimal. Selain itu, pertahanan yang ditampilan pemain Indonesia semakin rapat dan solid membuat lawan semakin tertekan. Indonesia akhirnya mampu menamatkan set ketiga dengan kemenangan 25-20.

Asa dan kepercayaan diri para pemain Indonesia semakin meninggi ketika Indonesia dapat terus menjaga keunggulan di set keempat 16-13 lewat duet open spiker Rendy dan Rivan yang berkali-kali serangannya menghujam tepat ke jantung pertahanan Qatar. Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 dan memaksa pertandingan berlanjut di set kelima usai menutup set ini dengan 25-21.

Seolah tak ingin kembali mengulangi kesalahan saat bertemu Kazakhstan sebelumnya, Indonesia berusaha terus menjaga ritme permainan di set penentuan. Alhasil, Indonesia mampu menyudahi pertandingan dengan 15-11 lewat spike keras Rivan yang gagal dibendung block lapis tiga Qatar.

REAKSI ANDA?

Komentar Facebook