Acho dilaporkan atas dugaan kasus pencemaran nama baik Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan fitnah pasal 310-311 KUHP.

Komika Muhadkly Acho akhirnya menyepakati kata damai dengan pihak Apartemen Green Pramuka. Hal ini berkaitan dengan kasus yang menimpanya setelah curhatan tentang apartemen tersebut beredar di dunia maya lewat blog pribadinya.

Seperti diketahui, Acho memang telah digugat dan menjadi tersangka setelah ia menyampaikan beberapa keluhannya karena Apertemen Green Pramuka dinilai mengabaikan hak konsumen. Memang, beberapa sumber seperti brosur sudah dibeberkan Acho soal janji-janji yang ditawarkan pengembang untuk para konsumennya.

Sebut saja janji terkait penyediaan 80 persen lahan hijau dari total keseluruhan area, penyerahaan sertifikat kepada penghuni yang telah tinggal selama dua tahun, adanya banyak pungutan dan buruknya fasilitas apartemen yang tidak sesuai.

Namun bukan tanggapan positif dari pengembang apartemen yang didapat, Acho justru malah dilaporkan atas dugaan kasus pencemaran nama baik Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan fitnah pasal 310-311 KUHP.

Berbagai cara pun ditempuh untuk menyepakati kata damai. Untuk melakukan mediasi, Acho diminta menghapus tulisan mengenai kritik yang disampaikan dan menyampaikan permohonan maaf.

Dari pihak Acho pun, ia meminta untuk menghentikan kriminalisasi terhadap Acho dan konsumen apartemen lain yang sedang bersengketa hukum dengan pengelola, permintaan maaf dari kedua belah pihak, memuat hak jawab yang tulis pengelola apartemen melalui blog untuk memberikan perimbangan, dan mediasi harus dilakukan secara transparan.

Setelah lika-lika perselisihan tersebut, Acho pun akhirnya mencapai kata damai dengan pengembang. Ia mengungkapkan bahwa kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak meneruskannya hingga ke pengadilan walau awalnya sempat tersendat karena Acho tak datang pada Selasa 8 Agustus 2017.

Akhirnya setelah upaya mediasi berhasil, sang pengacara Acho, Thomson mengucapkan terima kasih kepada pengelola apartemen dan kuasa hukum pengelola apartemen Muhammad Rizal Siregar pun berjanji akan mencabut berkas yang telah bergulir ke kejaksaan.

REAKSI ANDA?

Komentar Facebook