Pengerjaannya sudah mencapai 62 persen.

Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah menunjukkan hasil setelah menyisakan waktu kerja selama 123 hari lagi. Perbaikan ini rencananya akan disiapkan untuk Asian Games 2018 mendatang.

Pengerjaannya sudah mencapai 62 persen (Detik.com). Dimulai dari pemasangan bangku, ada tiga warna bangku yang dipasang, yakni merah, putih dan abu-abu yang membentuk corak. Pemasangan bangku ini terdapat pada tribune sisi barat, timur dan bawah.

Kapasitas stadion ini akan berkurang menjadi 70 ribu lebih karena pemakaian bangku panjang akan diganti dengan single seat. Bangku pun didesain oleh Jerman dengan pabrik dari Tiongkok.

Menjadi Smart Stadium

Ada beberapa fasilitas yang berubah menjadi canggih. Tentu saja ini bisa mengubah SUGBK menjadi smart stadium.

Lampu pada SUGBK akan menjadi lebih terang, lux-nya hingga 2.500. Pemakaian CCTV berpacu pada merek Aviligion yang menyorot hingga ke wajah. Sementara sound system menggunakan TOA dan papan skor menggunakan Seiko.

Untuk ticketing sendiri didesain dengan e-ticketing untuk mencegah adanya calo.  Lintasan atletik akan dipasang rekortan yang seperti rumput sintesis. Rekortan ini dipasang langsung oleh teknisi Belanda.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa masuk hanya dengan ponsel agar mereka bisa tahu tempat parkirnya.

REAKSI ANDA?

Komentar Facebook