Kebangkitan Nasional Indonesia adalah periode pada paruh pertama abad ke-20, di mana banyak rakyat Indonesia mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai "orang Indonesia"

Kebangkitan Nasional Indonesia adalah periode pada paruh pertama abad ke-20, ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan salah satu ikrar Sumpah, Bernama sumpah apakah yang terjadi saat itu ?

Kebangkitan Nasional Indonesia adalah periode pada paruh pertama abad ke-20, ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan  salah satu ikrar Sumpah, Bernama sumpah apakah yang terjadi saat itu ?

pada 20 Mei 1908 berdirilah organisasi bernama Boedi Oetomo. pada awalnya organisasi ini hanya bergerak dalam bidang pendidikan, budaya dan menjadi sebuah pergerakan politik melawan kekejaman kolonial Siapakah pendiri dari organisasi tersebut ?

 pada 20 Mei 1908 berdirilah organisasi bernama Boedi Oetomo. pada awalnya organisasi ini hanya bergerak dalam bidang pendidikan, budaya dan  menjadi sebuah pergerakan politik melawan kekejaman kolonial  Siapakah pendiri dari organisasi tersebut ?

Pada Desember 1947 diadakan perjanjian di atas kapal USS Renville terkait batasan wilayah Indonesia , Belanda. Akibat perjanjian itu, wilayah Indonesia menjadi Pulau Jawa dan Sumatera. pada akhirnya ibukota harus di pindahkan ke kota mana pd saat itu ?

Pada Desember 1947  diadakan perjanjian di atas kapal USS Renville terkait batasan wilayah Indonesia , Belanda. Akibat perjanjian itu, wilayah Indonesia menjadi  Pulau Jawa dan Sumatera. pada akhirnya ibukota harus di pindahkan ke kota mana pd saat itu ?

Kebangkitan Nasional

REAKSI ANDA?

Komentar Facebook