Majunya perkembangan teknologi saat ini berbanding lurus dengan perkembangan sosial media. Sifat dasar manusia yang merupakan makhluk sosial membuat semakin banyaknya jumlah social media yang ada terutama di Indonesia. Namun tidak semua sosial media digunakan oleh orang Indonesia. . Berikut adalah daftar 5 sosial media yang paling populer di Indonesia.

1. Kaskus

 Kaskus google.com

Tidak ada orang yang tidak mengenal kaskus. Situs sosial media dengan 6,5 juta pengguna ini benar-benar sosial media asli berasal dari Indonesia. Kaskus merupakan situs jejaring sosial berbasis forum yang paling populer di Indonesia. Namun kaskus tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja, bagi orang-orang yang melakukan transaksi jual beli juga bisa menggunakan kaskus. Kaskus menyediakan fitur fjb (forum jual beli) yang bisa dimanfaatkan oleh orang untuk melakukan jual beli barang.

Bahkan saking popularnya jejaring sosial ini, banyak dari Anda pasti pernah mendengar yang kata-kata seperti "agan" atau "pertamax". Nah yang membesarkan kedua kata ini sendiri adalah komunitas besar kaskus.



REAKSI ANDA?

Komentar Facebook