Pemerintah tentu memiliki tugas berat terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia yang masih jauh dari kata imbang. Banyak wilayah terpencil yang belum memiliki infrastruktur memadai. Jangkan teknologi, jalanan bagus pun sulit didapat masyarakat pedalaman. Namun di era jabatan Presiden Joko Widodo, banyak infrastruktur yang berhasil dibangun selama ini. Berikut adalah pencapaiannya.

1. Ketahanan Air dan Pangan

Ketahanan Air dan Pangan

Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen SDA berhasil membangun tujuh infrastruktur pengelolaan SDA di antaranya Bendungan Payaseunara di Aceh, Bendungan Teritip di Kalimantan Timur, Daerah Irigasi (D.I) Karau di Kalimantan Tengah, DI. Selingsing (Bendung Pice Besar) di Bangka Belitung, Bendung Gerak Sembayat di Jawa Timur dan penyediaan air baku mendukung Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional Bregas di Jawa Tengah.

Tak hanya itu, delapan bendungan pun berhasil dibangun pemerintah. Bendungan ini mampu menambah jumlah tampungan air untuk irigasi, kebutuhan air baku, kebutuhan listrik, dan mereduksi banjir.



REAKSI ANDA?

Komentar Facebook