Ini era milenial, bung! Banyak dari perubahan mengarah pada modernisasi dan inovatif. Tak terkecuali perpustakaan. Dulu, perpustakaan terkesan membosankan. Itu tergambar dari konsep ruangan yang tidak variatif. Namun, sekarang perpustakaan bisa menjadi tempat nongkrong, lho!

Jika melirik data Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta, pada 2011 ada 146 perpustakaan dan taman bacaan masyarakat yang tersebar di seluruh Jakarta.

1. Perpustakaan Goethe Institut Jakarta

Perpustakaan Goethe Institut Jakarta Goethe Institut Indonesia/Dominic Julian

Perpustakaan ini menyediakan pengalaman membaca buku yang berbeda. Dengan arsitektur bangunan yang menarik, mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Selain itu, proses peminjaman buku gratis juga akan menjadi keuntungan tersendiri jika kalian meminjam dan membaca buku. 

Yang membedakan perpustakaan ini dengan perpustakaan yang lainnya adalah di sana kalian memiliki banyak referensi untuk berlatih bahasa Jerman. Eits! Bukan sekadar buku saja, tetapi juga majalah, film, musik, aplikasi, atau permainan. Seru! 

Lokasi perpustakaan ini ada di Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng, RT 2/RW 3, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.  



REAKSI ANDA?

Komentar Facebook