Membahas wisata kuliner di Malang tetap menarik meski tak akan ada habisnya. Malang temasuk salah satu tujuan wisata kuliner di Indonesia karena terdapat banyak sekali tempat kuliner yang wajib dikunjungi saat berlibur di Malang.Inilah Beberapa tempat Kuliner yang paling terkenal di kota malang jawa timur.

Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967

 Kuliner Malam Pos Ketan Legenda 1967 uliner Malam Pos Ketan Legenda 1967 di Malang via google.com

Mendengar namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan Pos Ketan Legenda 1967 sangat kental dengan unsur kuliner. Tak hanya sekedar wisata kuliner biasa, namun tempat ini menawarkan wisata kuliner malam hari di Malang yang seru.

Sesuai dengan namanya, Pos Ketan Legenda 1967 menyajikan berbagai jenis kuliner dari bahan dasar ketan. Makanan yang mungin Anda anggap kampungan ini diolah menjadi makanan favorit dan dinikmati ratusan orang setiap harinya. Disini ketan (terutama ketan hitam) disajikan dengan toping bervariasi, ada yang dari bubuk kacang (juga disebut ketan bubuk), ayam suwir, hingga susu keju dan cokelat susu.

Pecel Kawi

Pecel Kawi   google.com

Pecel yang berlokasi di Jalan Kawi Malang ini menawarkan rasa yang berbeda. Pecel Kawi ini konon sudah terkenal di kalangan para penyuka kuliner sejak tahun 1979 silam.

Kepopuleran Pecel Kawi bukannya tanpa alasan. Kuliner Malang yang satu initerkenal dengan bumbu kacangnya yang gurih dan lebih kental. Perbandingan rasa manis, asin, dan gurihnya cukup seimbang sehingga menciptakan citarasa pecel yang lezat.

Untuk menu sarapan pagi, Anda bisa mencoba Pecel Kawi di Jalan Kawi Atas No. 43B Malang. Tak lupa, juga tersedia Jamu Beras Kencur untuk kebugaran tubuh di sana. Adapun sajian kuliner lainnya di Depot Pecel Kawi adalah lodeh, nasi campur, soto, dan rawon. Tersedia juga bumbu pecel dan lauk rempeyek yang renyah.

Toko Oen

Toko Oen Toko Oen di Malang via vianiiioktaa.wordpress.com

Berkunjung ke Malang terasa kurang lengkap jika tidak singgah di Toko Oen. Anda dapat menikmati rasa es krim yang unik dan lezat ala Toko Oen. Toko Oen berdiri sejak tahun 1930 silam. Hingga kini, masih tetap menyajikan menu kuliner andalannya, yaitu es krim aneka rasa serta beberapa menu lain seperti nasi goreng, aneka kue, dan steak.

Konon, tempat kuliner Malang yang terletak di Jalan Basuki Rahmad ini adalah tempat nongkrong favorit orang-orang Belanda di masa lampau. Kesan kuno masih terlihat jelas dari asitektur bangunan yang tidak banyak mengalami perubahan, seperti desain interior dengan pintu dan jendela kaca besar, meja kursi dari rotan, dan sebuah piano tua yang akan membawa pengunjung pada suasana klasik masa lalu.

Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket Camera IMG 368

Berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03 Malang, Putu Lanang Celaket adalah destinasi wisata kuliner di Malang yang menawarkan putu, cenil, lupis, dan sebagainya untuk memanjakan lidah Anda. Salah satu tempat kuliner legendaris di Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1935 ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Anda dapat menjumpai makanan yang disajikan di atas daun pisang dan diguyur air gula merah kental serta bertabur parutan kelapa.

Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo Rumah Makan Cairo di Malang via infomalangraya.net

Rumah Makan Cairo berlokasi di Jalan Kapten P. Tendean. Dari namanya, dapat diketahui akan sajian kuliner citarasa Timur Tengah. Tersedia berbagai menu olahan dari daging kambing, seperti sate, gulai kambing, nasi kebuli, dan krengsengan. Ada juga sajian pencuci mulut, seperti martabak telor dan roti maryam.

Menu olahan daging kambing di Rumah Makan Cairo rasanya lain dari olahan daging kambing kebanyakan. Teksturnya lebih lembut dan rasa gurihnya cukup kuat. Rumah Makan Cairo buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

REAKSI ANDA?

Komentar Facebook