Pada video ini, Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sedang memantau pengerjaan jalan di jalur Putussibau ke Nanga Baddu, Kalimantan Barat.

Akses jalanan nampaknya selalu jadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama masa jabatannya. Tentu saja demikian karena akses jalan yang baik mampu membantu suatu daerah dalam segala aspek. Salah satunya adalah biaya logistik yang semakin murah.

Baru-baru ini, Jokowi dalam Vlognya menampilkan sejauh mana progres pembuatan jalan baru di Kalimatan Barat. Ia menuturkan bahwa Kalimantan kini sudah memiliki jalan baru sepanjang 1900 kilometer selama 2,5 tahun masa jabatannya. Ia juga berharap jalanan tersebut, khususnya di daerah perbatasan, bisa menumbuhkan pusat perekonomian yang baru.

Pada video tersebut, Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sedang memantau pengerjaan jalan di jalur Putussibau ke Nanga Baddu, Kalimantan Barat. Jalur ini memiliki panjang 170 kilometer dan pengerjaannnya masih belum sepenuhnya tuntas. Jokowi pun menjanjikan bahwa awal tahun 2018, jalanan bisa seluruhnya diaspal dan dapat digunakan oleh masyarakat setempat.

REAKSI ANDA?

Komentar Facebook