PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali meluncurkan ratusan unit bus baru berukuran besar yang mampu menampung lebih banyak penumpang dibandingkan bus Transjakarta yang telah ada.

Setiap harinya, penumpang bus Transjakarta terus bertambah. Berdasarkan data dari PT Transjakarta yang dilansir Antara pada Sabtu (28/1) lalu, kenaikan jumlah penumpang Transjakarta dari tahun 2015 hingga 2016 mencapai 20 persen atau dari yang sebelumnya 102,8 juta pengguna, menjadi 123,7 juta orang pengguna.

Kenaikan jumlah penumpang ini pun mendorong PT Transjakarta untuk menambah jumlah armada. PT Transjakarta pun meluncurkan 100 unit bus baru yang diberi nama Maxi Transjakarta. Sesuai dengan slogannya yang berbunyi "Kini Lebih Baik", pengadaan bus ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi massal yang nyaman dan terjangkau. Bus maxi sendiri lebih besar dari bus Transjakarta pada umumnya sehingga dapat mengangkut lebih banyak penumpang.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam launching bus maxi pada Minggu (9/4) mengatakan, total ada 300 bus maxi yang akan dihadirkan untuk melayani masyarakat. Namun, untuk saat ini baru ada 100 bus yang dioperasikan untuk melayani beberapa koridor. Plt. Gubernur DKI Jakarta Sumarsono yang juga turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa 100 unit bus masih dianggap kurang untuk melayani warga Jakarta. Penambahan armada bus maxi akan dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan dari PT Transjakarta itu sendiri.

Berikut video launching bus maxi yang dilansir dari Berita Satu.

REAKSI ANDA?

Komentar Facebook